Saya Bersaksi; “Tiada Saya Selain Allah”

Bagi Anda umat muslim, sudah tidak aneh lagi dengan kalimat “Saya Bersaksi, Tiada Tuhan Selain Allah”.  Namun, ketika Anda mendengar kata “Saya Bersaksi, Tiada Saya Selain Allah” saya jamin pikiran Anda pasti akan berkeliaran tidak terkendali,  aliran darahpun serasa turun dengan sangat drastis, tubuh merasakan panas dingin. Atau bisa juga reaksinya adalah sebaliknya, aliran darah naik dengan drastis, dan darah dalam tubuh Anda mendidih seraya tangan mengunuskan pedang.  Kenapa sebab? sebab saya sudah mengetahui terlebih dahulu prasangka Anda yang merasakan tubuh seperti itu, sementara Anda belum sepenuhnya memahami apa yang saya maksud tapi rasa buruk sangka sudah mendahului pikiran Anda. Namun bagi mereka yang tidak merasakan reaksi seperti itu, pasti Anda sudah paham kemana arah tujuan saya, atau sekiranya belum paham pun berarti pikiran Anda tidak didahulu dengan buruk sangka.

Mari kita telaah dengan logika yang sangat sederhana.

Apakah pikiran Anda langsung menganggap bahwa yang Anda hadapi secara maya yang menulis blog ini (saya) adalah Allah yang notabene Ia adalah Tuhan Yang Maha? Kalau ya, sebetulnya apa yang mesti anda buruk sangkakan kepada saya dengan mengganti kata “Tuhan” dengan kata “Saya” pada kalimat di atas?

Untuk lebih fokus, saya tulis kembali kalimat di atas : “Saya Bersaksi, Tiada Tuhan Selain Allah”, sekarang saya ganti kata Tuhan menjadi “Saya Bersaksi, Tiada Saya Selain Allah”. Kenapa saya berani untuk bersaksi seperti itu? Karena, apalah diri saya? di hadapan Allah saja Tuhan itu tiada, apalagi saya yang jabatannya bukan Tuhan?

Jika pikiran Anda masih terganggu dengan penampakan saya yang tidak ada yang terganti dengan Allah, dan masih tidak puas dengan jawaban di atas, silahkan klik di sini.

Wallahu a’lam bishowab

Oleh : Husnul Yakin Ali

Posted on Desember 8, 2011, in 4. Pilsafat. Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. Firda Prychandya Deass

    hahaha

  2. bnar bnar bnar..
    tp gk sah tu.

  3. Eksoterik yang tidak untuk awam Mas….

  4. terlalu ringan untuk di fahami….dan gak ada reaksi yang di tulis dia atas, karna memang tuhan gak ada jika saya gak ada…
    monggo diskusi lagi,,,,

  5. “di hadapan Allah saja Tuhan itu tiada” ini sebuah pernyataan yang amat sangat keliru.lantas ada tuhan selain allah?pada dasarnya tuhan itu menciptakan bukab diciptakan

  6. Tuhan itu bisa terlihat…………………jika dituliskan, Tuhan itu bisa didengar ……………………jika di sebutkan dengan lisan.
    Sebab Tuhan hanyalah sebutan untuk sesuatu yang merupakan cikal bakal adanya Jagat Raya beserta seluruh isinya ini.
    Adakah disini ada yang tahu tentang Tuhan ??? jangan berlagak tahu jika tidak tahu , nabi / Rasull sekalipun tidak tahu apa apa tentang Tuhan.
    Kenali sajalah diri pribadi masing masing jika ingin mengenal tentang Tuhan, jangan mengenali Tuhan berdasarkan KATANYA SI A, KATANYA SI B. Itu namanya kebodohan yang nyata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: